Saham RIM Naik Tinggi Menjelang Peluncuran Smartphone Blackberry 10

Sajian informasi blackberry yang akan kami sajikan kali ini mengulas tentang Saham RIM Naik Tinggi Menjelang Peluncuran Smartphone Blackberry 10 . Terimakasih telah menyempatkan waktu berkunjung di blog blackberry IDblackberry.net dan selamat membaca.

Advertisement

Idblackberry.net – Rumor segera dirilisnya device blackberry 10 pada tanggal 30 Januari 2017 nanti membawa pengaruh besar bagi perusahaan creatornya RIM ini. Belum juga sampai pada tanggal resmi peluncuran blackberry 10 tersebut, nilai saham RIM yang sempat merosot di tahun 2012 karena digusur 2 rivalnya Android dan iOS Aplle, sepertinya mulai membaik di awal 2017 ini. Gagasan research in motion ( rim ) untuk merilis smartphone anyar berbasis blackberry 10 ( bb10 ) nampaknya menuai sentimen positif. Saham perusahaan asal kanada itu dilaporkan meningkat 10 % jelang peluncuran perangkat teranyar pada 30 januari mendatang.

kantor rim

Ditulis dari mashable, selasa ( 15/1/2017 ), saham apple berjuang untuk terus ada di angka usd500. Saham rim melonjak untuk pertama kalinya sejak februari th. Lantas dengan kian lebih 10 %, usd15 lembar saham pada pembukaan senin, 14 januari serta ditutup dengan harga usd14. 95.

Sentimen positif pasar pada rim ini tidak lepas dari keyakinan beberapa investor tentang gagasan peluncuran smartphone serta sistem operasi bb 10 pada akhir januari 2017. Sesaat itu, pihak perwakilan dari perusahaan telekomunikasi di amerika serikat yaitu verizon, at&t, serta sprint mengonfirmasi mereka beri dukungan smartphone anyar rim berbasis blackberry 10 serta amat optimis dengan hubungan kerja tersebut.

Tidak cuma itu saja, rim nampaknya amat serius dengan peluncuran platform sekalian perangkat anyar mereka. Senin lantas, vp of developer relation mengicau bahwa perusahaan sekurang-kurangnya beroleh 15. 000 aplikasi yang ditujukan untuk blackberry 10.

Nah, dengan sebanyak langkah serius yang dikerjakan perusahaan serta keyakinan dari pihak investor, bukan hanya mustahil saham rim yang sudah lama tidur dapat bangkit kembali. Banyak spekulasi bahwa rim selalu melonjak ( sahamnya ), dengan antisipasi lebih peluncuran blackberry 10 dengan berita apple ( senin ), ucap chief derivatives strategist di td amertrade, joe kinahan pada wall street journal.

“Investor bertaruh, dengan momentum dari apple yang melemah serta momentum kebangkitan saham rim yang dapat naik, sambungnya.”

Sebatas info, senin 14 januari, apple dikabarkan sudah memangkas sebanyak komponen untuk iphone 5. Perihal ini dikerjakan perusahaan menyusul rendahnya keinginan iphone 5 dibanding perkiraan. Apple dilaporkan sudah memangkas 1/2 pesanan layar iphone 5 untuk kuartal januari sampai maret.

Untuk diketahui, saham rim pada akhir oktober 2012 dilaporkan cuma seharga usd 8 per lembar saham serta 14 januari ini saham perusahaan sukses menembus usd15 per lembar saham. Akhir kata mampukah produsen blackberry merengkuh tahtanya kembali ? mari kita tunggu bersama perkembangannya seiring dengan peluncuran blackberry os 10 nanti.

Advertisement
Saham RIM Naik Tinggi Menjelang Peluncuran Smartphone Blackberry 10 | Blackberry Indonesia | 4.5