Bocoran Layar Blackberry 10 Yang Akan Digunakan Oleh RIM

Advertisement

Idblackberry.net – Layar Blackberry 10. Tak terasa tahun 2017 tinggal hitungan hari lagi, hal ini tentunya membuat semua pengguna blackberry di seluruh dunia semakin penasaran dan tak sabar menanti kehadiran blackberry 10 di seluruh pasar gadget international. Berbicara mengenai kehadiran blackberry 10, saya mendapatkan kabar bahwa RIM sedikit kebingungan akan mengadopsi layar seperti apa pada smartphone bb 10 nya. Hal ini terlansir di salah satu media online america yang menyebutkan bahwa akan ada Layar BB10 dalam 2 Ukuran. Layar pertama yaitu dengan ponsel full-touch dengan resolusi layar 1280 kali 730, namun yang lain yaitu ponsel dengan keyboard fisik qwerty serta resolusi layar 720 kali 720.

Layar Blackberry 10

Kedua perangkat yang tidak sama form factor tersebut menyebabkan pertanyaan, masalah langkah kerja aplikasi di tiap-tiap perangkat. Ditambah lagi dua smartphone blackberry 10 tersebut sharing toko aplikasi yang sama, blackberry world. Ppihak rim sendiri didalam blackberry jam asia 2012 yang berjalan di bangkok, thailand, tanggal 29-30 november lantas, waktu ditanya oleh beberpa wartawan lokal, pihak RIM mengakui ada kesusahan saat menyeragamkan Layar Blackberry 10 user experience di dua platform itu.

Developer relations & ecosystem development vice president research in motion alec saunders menyebutkan bahwa sebagian asset aplikasi kemungkinan mesti alami resize supaya dapat berikan user experience yang berkelanjutan. Sesaat south asia managing director research in motion hastings singh menyebutkan bahwa diperlukan remodelling yang penting antar-form factor.

Jawaban lebih memuaskan mengenai Layar Blackberry 10 didapatkan dari application platform and tools vice president vice president research in motion christopher smith yang bidang pekerjaannya memanglah terkait segera dengan sistem pengembangan aplikasi. Menurut smith, sesuaikan user experience antar-platform pada bb10 yang tidak sama type input serta segi rasio layar ini yaitu tantangan besar untuk pengembang aplikasi ( developer ).

Oleh karena itu kami berupaya meringankan mereka saat membuat aplikasi yang dioptimalkan untuk tiap-tiap form factor perangkat bb10, tutur smith. Bagaimana langkahnya ? memberikan set default behavior yang maksimal untuk tiap-tiap form factor didalam tool pengembangan aplikasi bb10, lanjut smith. Dengan begini, diinginkan developer dapat mamaksimalkan user experience baik di perangkat bb10 full-touch ataupun dengan keyboard qwerty (Layar Blackberry 10 ).

Apakah ini bermakna dapat ada dua versi dari aplikasi yang sama untuk mengoptimalkan user experience di tiap-tiap form factor layaknya halnya apple app store dengan aplikasi iphone serta aplikasi yang dioptimalkan untuk ipad ? Seluruhnya terserah developer, apakah dapat sediakan dua versi atau cuma satu saja dengan semua konsekuensinya, tutur smith. Yang jelas, menurut smith, tiap-tiap form factor memerlukan layout aplikasi yang tidak sama untuk memaksimalkan user experience. aplikasi game, contohnya, pasti tidak sama langkah kontrolnya pada perangkat full-touch serta perangkat dengan keyboard fisik qwerty (Layar Blackberry 10).

Lalu bagaimana kesimpulan untuk Layar Blackberry 10 ? ?  kita tinggal menanti sampai th., waktu rim resmi meluncurkan platform blackberry 10. toko aplikasi ini, menurut tujuan yang ditetapkan sendiri oleh perusahaan yang berkaitan, akan berisi sekurang-kurangnya 100. 000 aplikasi untuk blackberry 10. Berapakah banyak yang sediakan pengalaman maksimal di perangkat bb10 full-touch, perangkat dengan keyboard qwerty, serta blackberry playbook dengan os 10 ?

Kita tunggu saja rilsinya blackberry 10 di akhir januari 2017 nanti. Dan jangan lupa untuk menyimak artikel yang berisi informasi blackberry 10 lainnya seperti Fitur Terbaru Blackberry 10 dan juga Tampilan Menu Blackberry 10. Sekian dan selamat menanti blackberry 10!!

Source :

pin di tampilan layar BlackBerry q10,tampilan layar bb Q10 tiba tiba besar sendiri

Advertisement
Bocoran Layar Blackberry 10 Yang Akan Digunakan Oleh RIM | Blackberry Indonesia | 4.5