Review Fitur Multitasking Pada Blackberry Z10 dan Q10

Advertisement

Idblackberry.net - Review Fitur Multitasking Pada Blackberry Z10 dan Q10. Berikut kami sajikan panduan dan cara menggunakan fitur multitasking untuk blackberry q10 dan z10 anda. Konsep di balik fitur multitasking atau active frames ini sebenarnya amat sederhana : rim berpendapat bahwa tak ada orang yang senang me-minimize aplikasi di smartphone mereka untuk lantas lakukan akses pada banyak halaman di layar untuk membuka aplikasi yang lain.

Multitasking Pada Balckberry Z10 dan Q10

Nah fitur multitasking Blackberry Z10 dan Blackberry Q10 atau yang dikenal dengan active frames ini bisa anda gunakan untuk meminimize aplikasi yang berhalan sebanyak minimized windows pada layar blackberry z10 atau q10 anda untuk menampilkan seluruh aplikasi yang tengah aktif, serta anda bisa menentukan atau memilih aplikasi mana yang akan anda buka, tanpa mesti kembali ke homescreen terlebih dulu. Sangat membantu bukan ?

Penjelasan fitur multitasking pada blackberry z10 dan q10 bisa digambarkan seperti ini. Pada saat aplikasi yang ada di blackberry 10 anda buka, maka aplikasi tersebut dapat terus meneruskan prosesnya. Contoh, kita membuka aplikasi video player, pada waktu yang berbarengan, kita memerlukan komparasi video yang serupa di youtube. Karenanya, kita membuka browser serta lakukan streaming youtube.

Dalam kurun waktu yang bersamaan, kita juga bisa membuka aplikasi yang lain untuk menulis hasil komparasi tersebut tanpa harus repot- repot menutup aplikasi video player serta youtube. Video player dapat terus jalan, juga streaming video di youtube via browser dapat terus berjalan, serta kita terus dapat bikin dokumen yang kita kehendaki.

Seluruhnya berlangsung dengan berbarengan serta tanpa terputus. Hal ini mungkin belum pernah kita temui pada sistem operasi manapun. Seamless multitasking atau multitasking multithreading, barangkali itu kata yang cocok untuk fitur ini.

Satu lagi, fitur multitasking pada blackberry z10 dan q10 dapat kita kontrol dengan baik. Kita dapat memastikan aplikasi mana saja yang akan kita biarkan berjalan dan aplikasi mana yang kita akan tutup. Seluruh aplikasi yang tengah running dapat kita tengok serta kita kontrol di active frame.

Keseluruhan aplikasi yang dapat running dalam waktu yang sama di z10 atau q10 sejumlah 8 aplikasi. Mengapa dibatasi sampai 8 ? Karena untuk melindungi agar sistem operasi dengan total tidak menggunakan memori, layaknya biasa berlangsung pada blackberry atau smartphone yang lainnya. Silahkan anda mencoba sendiri fitur multitasking pada blackberry z10 dan Q10 diatas melalui smartphone bb 10 anda masing- masing. Sekian!

Advertisement
Review Fitur Multitasking Pada Blackberry Z10 dan Q10 | Blackberry Indonesia | 4.5