Ciri dan Perbedaan Garansi BM, Resmi, Distributor, dan Refurb

Advertisement

Idblackberry.net – Ciri dan Perbedaan Garansi BM, Resmi, Distributor, dan Refurbish Di Indonesia. Informasi kali ini akan mengualas secara khusus mengenai perbedaan garansi di blackberry untuk garansi resmi blackberry, garansi BM blackberry, dan juga garansi tidak resmi yang ada pada label smartphone blackberry. Jika kita tinjau dari beberapa blackberry yang dipasarkan di Indonesia, kita tau mahal tidaknya harga blackberry ditentukan oleh asal garansi yang membawa blackberry tersebut berada di Indonesia. Nah agar anda tidak kebingungan lagi mengenai alasan kenapa harga blackberry bisa mahal ataupun murah karena garansi yang membawa blackberry tersebut, berikut saya sajikan untuk anda informasi yang berisi perbedaan garansi di blackberry resmi atau tidak.

Ciri Dan Perbedaan Garansi Di Blackberry

Sebelum anda menuju berita mengenai ciri dan perbedaan garansi blackberry Di Indonesia, perlu anda ketahui terlebih dahulu kalau ada beberapa macam garansi blackberry yang ada di Indonesia. Yang pertama adalah garansi blackberry resmi perusahaan, seperti misalnya garansi TAM, CTN, Selular shop, Garansi Comtech dan juga garansi PT PT lainnya, kemudian garansi blackberry resmi yang kedua adalah garansi distributor atau bisa juga garansi operator selluler. Untuk garansi yang kedua ini misalnya seperti Berryindo, Comtech, Axis, Three, XL, Telkomsel, dan juga Indosat.

Perbedaan Garansi Di Blackberry :

 

1. Garansi Resmi Indonesia

Untuk blackberry yang memiliki garansi resmi indonsia ini memiliki beberapa ciri- ciri khusus, antara lain adalah :

  • Memiliki ijin Memperindag
  • Memiliki Manual Bahasa Indonesia (UU Perlindungan Konsumen)
  • Memiliki ijin POSTEL
  • Harga lebih mahal jika dibandingkan blackberry garansi distributor ataupun bb BM.
  • Biasanya, untuk garansi resmi blackberry ini biasanya diberikan secara khusus oleh RIM, seperti pada blackberry garansi TAM, Selular Shop (SS) dan juga garansi operator selluler lokal.

2. Garansi Distributor BLackberry Indonesia

Untuk blackberry garansi distributor ini kemungkinan besar memiliki kualitas sedikit dibawah garansi resmi blackberry. Ciri- ciri blackberry garansi distributor ini antara lain :

  • Garansi yang diberikan biasanya exclude jaminan service mesin ataupun software dan sperpat.
  • Smartphone blackberry sudah support sim card dari operator selluler lokal Indonesia (Tidak perlu Unlock / Inject).
  • Blackberry yang dipasarkan tidak resmi tetapi memiliki izin dari dirijen pajak (Dirjenpostel)
  • Logo yang tertera di blackberry logo operator seluler luar seperti verizon, AT&T dan kadang kosong tanpa logo (Bukan logo dari 3 operator selluler yang ditunjuk oleh RIM.

3. Garansi Toko/ Personal

Untuk garansi blackberry yang terahir ini biasanya disebut juga dengan garansi Blackberry BM. Dan mengenai ciri- ciri garansi blackberry toko/ personal/ BM adalah sebagai berikut:

  • Blackberry yang dijual merupakan blackberry tidak resmi
  • Garansi bb yang diberikan biasanya sesuai dengan perjanjian yang disepakati oleh kedua belah pihak (penjual dan pembeli).

Nah, menarik bukan ? ? Kesimpulannya, blackberry bergaransi memiliki harga relatif lebih mahal dibandingkan dengan blackberry bergaransi distributor maupun garansi blackberry BM. Silahkan anda tentukan sendiri ingin membeli smartphone blackberry dengan garansi resmi Indonesia ataukah blackberry BM. Dan sebelum anda beranjak dari artikel kami yang berisi perbedaan garansi blackberry resmi atau tidak ini, silahkan anda simak juga tulisan- tulisan dari kami yang mengulas informasi perbedaan blackberry gsm dan cdma kemudian perbedaan blackberry asli atau palsu serta tips aman membeli blackberry. Sekian dan semoga bermanfaat artikel dari kami yang berisi informasi Ciri Dan Perbedaan Garansi Di Blackberry.

Source :

ciri bb q5 refurbishing,ciri-ciri garansi resmi,perbedaan garansi verizone vs garansi sein,z10 garansi at&t

Advertisement
Ciri dan Perbedaan Garansi BM, Resmi, Distributor, dan Refurb | Blackberry Indonesia | 4.5