BBM Hadir Untuk Android Dan Iphone, Bagaimana Masa Depan Blackberry ? ?

Idblackberry.net – Kabar hadirnya aplikasi BBM (blackberry messenger) untuk platform android dan juga iphone sepertinya memang menjadi topik perbincangan yang sedang hangat. Layaknya yang diberitakan di tengah acara blackberry live 2017, blackberry sepertinya mulai membuka pintu supaya bbm juga bisa di nikmati pengguna perangkat berbasis android serta ios. Kedepannya perihal ini dapat jadi langkah yang pas atau justru blunder untuk perusahaan asal kanada ini ?

BBM Hadir Untuk Android Dan Iphone

Sepanjang ini, banyak pengguna blackberry yang menyebutkan bahwa tanpa blackberry messenger ( bbm ), blackberry hanya ponsel biasa serta dapat kalah berkompetisi dengan perangkat berbasis ios serta android. Tetapi pada waktu dihelatnya blackberry live 2017, thorsten heins sebagai ceo blackberry katakan bahwa tidak lama lagi, bbm bisa dipakai oleh pelbagai perangkat tidak sama platform.

Jadi satu perihal yang agak riskan. Jika seluruh orang kedepannya akan memakai bbm di perangkatnya tiap-tiap, apakah produk-produk blackberry dapat terus jadi primadona ? Sedikit pemikiran, sekarang ini tak hanya bbm, banyak aplikasi sejenis layaknya whatsapp, line, kakaotalk serta yang lain mulai naik daun serta banyak dipakai. Aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa dipakai oleh pelbagai perangkat lintas platform.

Maraknya aplikasi chatting tersebut jadikan bbm tak akan jadi fitur istimewa yang banyak diperlukan oleh pengguna mobile. Apalagi pengembang aplikasi-aplikasi tersebut tawarkan harga paket yang lebih murah dibaningkan paket bbm. Dengan kata lain, untuk sekarang ini, ada atau tidaknya bbm pada satu perangkat tidak demikian dipermasalahkan. Pemikiran ke-2 yaitu dengan manfaat barangkali blackberry serta perangkat android dan ios tidak demikian jauh lain. Tetapi, pangsa pasar blackberry tetap jauh dibawah penjualan perangkat-perangkat android serta ios.

Dengan fenomena berkenaan pangsa pasar serta dipadukan dengan akan digunakannya bbm di seluruh platform, diprediksikan pangsa pasar product besutan dari perusahaan asal kanada ini dapat makin terreduksi. Perihal tersebut karena orang dapat lebih menentukan terus memakai atau beli perangkat dengan operating system lain yang lebih populer serta telah ada fitur bbm didalamnya dari pada mesti beli blackberry.

Nah, dari pemikiran-pemikiran diatas, jika bbm disematkan untuk seluruh platform, apakah perihal tersebut merupakan langkah pas yang di ambil blackberry ataukah dapat jadi blunder serta membunuh pasar product dari perusahaan yang awalannya bernama research in motion itu ? Bagaimana menurut anda ? Akankah kedepannya blackberry semakin berkurang peminatnya ataukah sebaliknya ? ?

BBM Hadir Untuk Android Dan Iphone, Bagaimana Masa Depan Blackberry ? ? | Blackberry Indonesia | 4.5