Aplikasi Blackberry Z10 Buatan Indonesia Semakin Berjubel Di Blackberry World

Advertisement

Idblackberry.net - Aplikasi Blackberry Z10. Kehadiran smartphone blackberry 10 sepertinya membawa kebanggan dan keuntungan tersendiri bagi para developper app blackberry khususnya untuk wilayah Indonesia. Bagaimana tidak ? ? Jika kita melihat keseluruhan aplikasi aplikasi blackberry Z10 yang ada didalam Blackberry World, banyak sekali terdapat aplikasi bb buatan lokal yang tersematkan didalamnya. Termasuk salah satunya aplikasi Pixmix buatan developper indonesia.

Blackberry tidak memungkiri, keberadaan aplikasi amat mutlak didalam sesuatu ekosistem smartphone, tidak terkecuali untuk blackberry z10 terbarunya. Itu penyebab, produsen asal kanada itu terus menggiatkan beberapa pengembang aplikasi lokal.

Aplikasi Blackberry Z10

Aplikasi Blackberry Z10

Teemu sorvisto, director of alliance and business development blackberry asia pacific, memaparkan bahwa sejauh ini telah ada 4. 500 aplikasi lokal buatan 50 developer asal indonesia yang wara-wiri di blackberry world.

Menurut dia, eksistensi aplikasi lokal ini amat mutlak. Karena, cuma orang indonesia saja yang tahu persis apa yang diminati oleh pengguna smartphone di negaranya.

Mereka beberapa developer lokal mesti mungkin saja tuan tempat tinggal di negerinya sendiri, tuturnya di sela peluncuran blackberry z10 di ritz carlton, jakarta.

Didalam presentasinya, teemu memaparkan bahwa blackberry z10 sudah di dukung sebanyak aplikasi popular native buatan lokal layaknya detikcom, garuda indonesia, 21 cineplex, bank mandiri, soccer ticker, dan seterusnya, tak hanya whatsapp, skype, serta twitter untuk kepentingan media sosial.

Sejauh ini kami telah mempunyai 70 ribu aplikasi global yang ada di blackberry 10. Lebih kurang seribu diantaranya yaitu aplikasi popular kelompok game, multimedia, penerbitan media, usaha serta produktivitas, sosial, olahraga serta pola hidup, tuturnya.

Didalam peluang itu, blackberry juga mempersilakan pada beberapa perwakilan lokal layaknya 21 cineplex serta pengembang aplikasi soccer ticker untuk mempresentasikan aplikasi jagoannya.

Untuk 21 cineplex terasa telah banyak yang tahu perihal aplikasi untuk seluruh kegiatan jaringan sinema bioskop terbesar di indonesia ini. Di uraikan, aplikasi ini tak hanya dapat tahu jadwal film yang tengah tampil, juga dapat untuk pemesanan tiket dengan online melalui m-tix.

Sesaat soccer ticker sendiri yaitu aplikasi yang menghidangkan live commentary pertandingan sepakbola dengan play-by-play melewati teks.

Bedanya dengan aplikasi-aplikasi sejenis yang telah beredar pada mulanya, soccer ticker tidak cuma menampilkan up date skor saja, tetapi juga terintegrasi dengan blackberry messenger ( bbm ).

Aplikasi ini dikembangkan oleh vincentius putra yang juga membawanya sebagai jawara blackberry jamhack 2012 untuk lokasi indonesia serta asia. Vincentius sendiri mengaku tidak kesusahan untuk mengembangkan aplikasi ini, karena platform blackberry 10 sudah meringankan beberapa developer untuk berkreasi.

Beberapa pengembang aplikasi tentu dapat senantiasa jadikan blackberry sebagai di antara pertimbangan sebelum saat bikin product. Pasalnya dengan usaha, penggunanya besar serta di segi tehnis, platform baru ini memanglah tawarkan banyak kemudahan, ucapnya.

Disamping itu, aplikasi buatan lokal yang lain yang juga siap unjuk gigi yaitu picstory. Aplikasi photo ubahor besutan risto mobile ini apalagi telah lebih dulu mendunia dengan market share pengguna 4 juta pengguna aktif di mana 60% salah satunya dari luar indonesia.

Dengan penampilan yang lebih fresh di platform blackberry 10, picstory lalu optimistis dapat merengkuh sekurang-kurangnya 50% pasar pengguna lokal untuk handset dengan sistem operasi blackberry terbaru itu.

Source :

aplikasi bb z10,aplikasi blackberry z10,aplikasi Z10,aplikasi for bb z10,alikasi bb z10,mandiri blackberry 10,aplikasiz10,aplikasi z10 terbaru,aplikasi yang suport d bb z10,aplikasi untuk z10

Advertisement
Aplikasi Blackberry Z10 Buatan Indonesia Semakin Berjubel Di Blackberry World | Blackberry Indonesia | 4.5